Sukses

Parenting

Salah Satu Payudara Selalu Terasa Penuh Saat Masa Menyusui

Ada banyak hal yang terkadang terjadi ketika Anda dalam menyusui. Salah satunya adalah payudara terasa selalu penuh, tapi hanya untuk satu sisi saja. kenapa seperti ini? Apakah sangat berbahaya?

Ada banyak hal yang sangat mempengaruhi diri Anda termasuk ketika sedang menyusui. Penyakit pun juga bisa mengintai Anda meski seringkali tidak Anda sadari. nah, Kalau payudara yang hanya satu terasa selalu penuh, apakah normal?

Menurut breastfeeding.com hal ini sangat normal dan tidak ada maasalah yang berarti dan berbahaya. Hanya saja Anda harus sedikit merubah tehnik menyusui Anda. Persoalannya bukan pada yang terlalu terasa penuh.

Namun, hal yang sangat aneh justru terjadi pada payudara yang kecil alias kurang terisi. Nah, berarti hal ini harus sangat diperhatikan agar tidak timpang antara payudara yang satu dengan yang lain.

Dari sumber yang sama, menyarankan Anda untuk menyusui si Bayi lebih rutin pada payudara yang justru lebih kecil. Tujuannya agar cepat terisi kembali. Semakin sering Anda menghabiskan ASI-nya, semakin cepat pula ASI akan terisi kembali.

Nah, apakah Anda mengalami hal yang demikian ini? Jika iya, tidak ada salahnya untuk mengikuti saran-saran di atas agar payudara Anda bisa terisi berimbang. Tapi, jika ada yang tidak beres terjadi, menemui ahli medis bisa menjadi tindakan yang sangat bijak untuk Anda.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading