Sukses

Parenting

Minum Alkohol Saat Menyusui? Waktu Yang Akan Menentukan

Ketika seorang ibu sudah menjadi pecandu alkohol, tentu saja akan sangat sulit untuk menghentikannya. Karena terkadangan alkohol sudah menjadi salah satu bagian dari hidupnya. Karena bahayanya yang cukup besar, apakah mungkin seorang ibu tega melihat anaknya menderita karena ulahnya?

Ketika alkohol sudah menyerang tubuh lewat pembuluh darah, memang tidak ada lagi cara untuk menghentikannya. Jawabannya adalah menunggu waktu yang akan berbicara. Apalagi jika alkohol sudah mencemari ASI, itu artinya si Bayi juga harus cuti menyusu.

Karena faktor-faktor seperti inilah yang membuat alkohol sangat dilarang untuk ibu menyusui. Sekalipun ASI dipompa dan dikeluarkan sebanyak apa pun untuk menghilangkan alkoholnya, semua akan percuma saja. Malah terkadang hal ini akan membuat Anda kehabisan waktu dan tenaga hanya untuk melakukan hal itu.

Karena alkohol masih bersarang di dalam darah dan masih mnyebarkannya keseluruh tubuh termasuk ke ASI. Hal juga diamini oleh breasfeeding.asn.au. Menurut berita yang ada di dalam sumber ini, setelah alkohol sudah masuk ke dalam sistem organ Anda, secara otomatis Anda sudah masuk perangkapnya.

Nah, bisa dikatakan hal ini sebenarnya adalah sebuah perangkap yang disiapkan oleh alkohol. Karena, Anda akan sulit lepas darinya selama alkohol ini mau melepaskan Anda dari pengaruhnya. Kalau Anda sendang menyusui dan masih dalam pengaruh alkohol, tentu si Bayi akan ikut merasakan dampaknya.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading