Sukses

Parenting

Beberapa Kesalahpahaman tentang Menyusui

Menyusui adalah saat-saat dimana ibu memberikan nutrisi yang terbaik di dunia ini untuk bayinya. Dengan meminum nutrisi terbaik ini, bayi anda tidak memerlukan lagi susu formula tambahan paling tidak hingga bayi anda berusia 6 bulan. Meskipun begitu, terdapat beberapa kesalahpahaman dalam hal menyusui, seperti yang dijelaskan dalam nhs.uk, yang perlu diluruskan.

Kesalahpahaman pertama adalah hanya sedikit ibu yang bersedia menyusui bayinya. Hal ini tentu saja tidak benar. Di Inggris saja, 78 % ibu bersedia untuk menyusui bayi-bayinya.

Kesalahpahaman kedua adalah pernyataan bahwa menyusui akan membuat payudara menjadi kendor. Hal ini tidak bisa dibuktikan secara ilmiah. Hal-hal yang bisa membuat payudara menjadi kendor adalah penuaan dan penambahan berat badan.

Kesalahpahaman ketiga adalah susu formula mempunyai kandungan nutrisi yang sama dengan air susu ibu. Hal ini tentu saja tidak benar. Susu formula tambahan tidak memiliki antibodi, enzim dan hormon yang ada dalam air susu ibu.

Kesalahpahaman keempat adalah kebanyakan orang tidak suka melihat wanita yang menyusui di tempat umum. Kenyataanya justru menyatakan sebaliknya. Orang-orang kebanyakan tidak keberatan jika ada seorang ibu yang menyusui bayinya di tempat umum.

Konsep-konsep yang tersaji sebagai kesalahpahaman ini banyak dipercaya oleh orang-orang. Mereka perlu tahu bahwa semua ini cuma kesalahpahaman. Konsep-konsep yang telah mereka percayai ini tidak benar adanya.

Oleh    : Meilia Hardianti

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading