Sukses

Parenting

Anda Hamil Selagi Masih dalam Masa Menyusui? Berkonsultasilah pada Dokter!

Hamil dan Menyusui adalah dua momen yang sangat membahagiakan bagi seorang ibu. Pada saat hamil, seorang ibu dapat merasakan tumbuhnya bayi dalam kandungannya, sedangkan pada saat menyusui, ibu tersebut dapat merasakan indahnya kasih sayang yang ia dan bayinya rasakan.

Hal ini mungkin akan berbeda jika dua momen membahagiakan tersebut terjadi secara bersamaan. Terdapat banyak sekali kejadian di luar sana dimana pada saat ibu masih dalam masa-masa menyusui, ia ternyata telah positif hamil lagi. Hal ini pasti akan sangat membahagiakan, tetapi juga sekaligus mencemaskan. Berbagai pertanyaan berkecamuk di dalam pikiran ibu tersebut.

Jika anda mengalami hal ini juga, anda sebenarnya tidak perlu khawatir. Meskipun terdapat sebuah mitos kalau ibu hamil tidak boleh menyusui, hal ini ternyata tidak benar. Anda masih bisa melanjutkan masa-masa menyusui anda dengan kakak dari janin yang ada di dalam perut anda sekarang. Hal ini tidak akan menjadi masalah yang besar.

Meskipun begitu, jika anda ragu anda bisa berkonsultasi pada dokter kandungan anda seperti yang diungkapkan dalam wikihow.com. Dokter dalah yang paling mengerti tentang hal ini. Ia bisa memberikan beberapa saran untuk anda selama anda menjalani proses kehamilan dan menyusui secara bersamaan ini.

Nasehat yang mungkin akan dokter kemukakan jika anda tetap memutuskan untuk terus menyusui meskipun sudah hamil lagi adalah bahwa anda harus mengkonsumsi makanan-makanan sehat. Makanan jenis ini sangat penting untuk menjaga kualitas ASI anda dan juga menjaga kesehatan bayi di dalam kandungan anda.

Oleh    : Meilia Hardianti

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading