Sukses

Parenting

Istirahat – Kunci Sukses Ibu Hamil yang Menyusui

Hamil dan menyusui adalah 2 masa yang paling membahagiakan dalam hidup para wanita. Ketika hamil, para wanita tersebut merasa bahagia karena akhirnya mereka mengandung buah cinta yang selama ini mereka dan pasangan nantikan. Pada masa menyusui, para ibu tersebut dapat menggunakan kesempatan ini untuk menjalin hubungan batin dengan bayi mereka.

Meskipun begitu, terkadang terdapat beberapa kasus dimana ibu yang masih dalam masa-masa menyusui ternyata sudah hamil lagi. Hal ini tentu saja tidak dilarang. Kehamilan merupakan proses natural yang dapat terjadi pada setiap wanita yang tidak dapat diperkirakan kapan waktunya. Akan tetapi, kehamilan ini tidak akankah mengganggu produksi air susu ibu?

Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa jika seorang ibu mengandung pada saat masih dalam masa menyusui, maka ibu tersebut tidak boleh menyusui anaknya. Hal ini tidaklah benar. Ibu yang sedang hamil masih bisa menyusui bayinya asalkan kondisi badan ibu tersebut dijaga dengan baik.

Seperti yang dikemukakan dalam wikihow.com, salah satu cara untuk menjaga kondisi ibu hamil yang masih dalam masa menyusui adalah dengan istirahat yang banyak. Seperti yang telah banyak orang ketahui, selama masa kehamilan ibu akan merasakan kelelahan yang amat sangat dan menyusui akan menambah rasa capek yang dirasakan tersebut.

Untuk mengurangi rasa capek tersebut, ibu hamil yang masih menyusui disarankan untuk memakan makanan sehat dan juga menambah waktu istirahat mereka. Hal ini berarti anda dianjurkan untuk mulai membiasakan diri untuk tidur siang.

Oleh    : Meilia Hardianti

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading