Sukses

Parenting

Manfaat Menyusui Lebih Lama

Ladies sekalian yang sedang memberikan ASI eksklusif bagi sang buah hati pasti suatu saat akan dibuat pusing dengan keputusan kapan harus berhenti menyusui si kecil. Ladies bisa mencoba untuk menyusui anak anda lebih lama sebab ternyata menurut breastfeeding-magazine.com menyusui lebih lama memberikan segudang manfaat.

The American of Pediatrics menyarankan para ibu untuk menyusui bayinya paling tidak selama satu tahun. Sedangkan badan kesehatan dunia WHO malah menganjurkan para ibu untuk menyusui bayinya minimal selama dua tahun. Kedua organisasi kesehatan ini tentunya telah memikirkan tentang manfaat yang diberikan dari menyusui lebih lama.

Meskipun anak anda telah mengonsumsi makanan pendamping ASI, ASI tetap memberikan perlindungan berupa sistem imun pada si kecil. Sehingga akan mengurangi resiko anak anda untuk terserang berbagai macam penyakit. Berikan ASI satu atau dua kali sehari agar anak anda juga belajar untuk tidak hanya minum ASI saja.

Menyusui lebih lama juga telah terbukti baik untuk perkembangan otak anak sehingga anak yang mendapat asupan ASI lebih lama memiliki IQ yang tinggi pula. Selain itu, menyusui lebih lama juga baik bagi perkembangan emosional anak yang membuat mereka akan mudah untuk meredam emosi dan menangani stres pada saat mereka dewasa.

Jadi, bagaimana ladies sekalian? Sudah memutuskan kapan harus berhenti menyusui? Sebaiknya anda memberikan asupan ASI lebih lama agar manfaat yang didapat si kecil pun lebih banyak.

Oleh Lies Nureni

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading