Sukses

Parenting

Menyusui di Tempat Umum, Tidak Perlu Malu

Ada kalanya Anda harus menyusui si buah hati di tempat umum. Sebagai seorang ibu muda, seringnya Anda merasa malu atau enggan untuk menyusui di tempat umum. Sedangkan buah hati Anda tetap merengek karena haus dan lapar.

Kini bukan saatnya untuk malu-malu karena Anda tidak melakukan hal yang dianggap tidak pantas. Bukan juga Anda melanggar sebuah peraturan. Seperti dilansir oleh womenshealth.gov, yang Anda lakukan hanyalah memberi makan buah hati Anda dan seharusnya Anda melakukannya dengan senang hati.

Yang Anda perlukan adalah percaya pada pilihan dan prioritas Anda. Tidak perlu memikirkan anggapan orang lain terlalu dalam.

Memang sih di beberapa daerah menyusui di tempat umum masih dianggap tabu. Namun nampaknya sekarang Anda sudah bisa sedikit lega karena ada beberapa tempat yang mulai menyediakan ruangan untuk menyusui, seperti di mall misalnya.

Selain memikirkan masalah tempat, Anda sebaiknya juga mempersiapkan diri Anda guna mempermudah proses menyusui di tempat umum. Salah satunya ialah dengan mengenakan pakaian yang memiliki kancing depan.

Pakaian jenis ini akan memudahkan akses langsung ke payudara sehingga Anda tidak perlu bingung memperlihatkan bagian tubuh terlalu banyak. Jika perlu, bawalah juga selimut khusus menyusui. Dengan begini Anda tetap dapat menutup payudara Anda jika merasa tidak nyaman.

Gendongan atau selendang juga dapat menjadi alternatif ketika Anda harus bepergian dengan si buah hati. Gendongan ini akan memudahkan Anda menyusui karena posisi bayi yang dekat dengan daerah payudara. Selamat mencoba!

Wahyu Wienanda

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading