Sukses

Parenting

Tips Penting Bagi Ibu yang Menyusui Sambil Bekerja

Memilih untuk tetap memberikan ASI eksklusif pada buah hati sembari bekerja memang tidaklah mudah. Bunda harus tetap menyusui si kecil padahal pekerjaan dari kantor sudah menunggu untuk diselesaikan. Maka dari itu, bunda yang masih tetap menyusui sambil bekerja patut untuk diacungi jempol.

Nah, agar bunda tetap dapat menyusui sambil bekerja, berikut adalah tips yang bisa membantu anda yang dikutip dari breastfeeding-magazine.com.

1.    Bicarakan terlebih dahulu hal ini kepada atasan anda sebab bisa saja mereka terganggu jika anda bekerja sambil tetap menyusui. Yakinkan mereka bahwa menyusui si kecil tidak membuat pekerjaan anda terbengkalai.

2.    Carilah tempat penitipan bayi yang dekat dengan tempat kerja anda agar anda tidak perlu kembali ke rumah jika ingin menyusui. Pilihlah orang yang terpercaya untuk menjaga buah hati anda seperti teman atau keluarga anda.

3.    Perhatikan juga kemungkinan yang ada pada tempat kerja anda seperti bisakah anda meninggalkan tempat kerja sebentar untuk menyusui serta bisakah anda bertukar dengan teman anda agar tidak bekerja full time.

4.    Pilihlah pompa ASI yang berkualitas tinggi agar anda bisa memompa ASI secara maksimal dan tidak membutuhkan waktu lama untuk memompa ASI.

5.    Carilah kelompok ibu yang juga menyusui sambil bekerja agar anda mungkin bisa menitipkan bayi anda di sana. Anda juga dapat membentuk kelompok ibu menyusui jika tidak ada.

Jadi, masih ada alasan untuk berhenti menyusui saat bekerja?

Oleh Lies Nureni

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading