Sukses

Parenting

Sering Minta Disusui Tanda Bayi Anda Tidak Sehat

Menyusui sebagai kewajiban dari seorang ibu adalah suatu tanggung jawab yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Selain memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh buah hati anda, menyusui juga merupakan sebuah proses menjalin ikatan antara anda dan buah hati anda lho, Ladies.

Lalu benarkah bila buah hati anda tidak bisa berhenti minum susu atau sering meminta disusui dalam selang yang pendek berarti ada yang salah dengan buah hati anda? Asumsi yang salah ini sering sekali ditanyakan oleh ibu yang baru pertama melahirkan kepada dokter. Faktanya, bayi memang sering minta disusui dan hanya akan berhenti minum susu ketika sudah kenyang atau masih perlu mencerna susu yang diminumnya.

Bayi sering minta disusui dan lapar karena memang air susu ibu adalah sebuah sumber nutrisi yang spesial, Ladies. Sangat spesial sehingga pencernaan bayi bisa mencernanya lebih cepat daripada makanan apapun. Semakin cepat susu dicerna, semakin cepat pula buah hati anda akan minta disusui lagi. Berbeda dengan memberikan susu formula pada buah hati anda yang kandungan proteinnya lebih sulit diuraikan dan dicerna, Ladies.

Menurut webmd.com, sangatlah wajar untuk bayi minta disusui setiap 2-3 jam karena pada selang waktu tersebut biasanya air susu yang diminum oleh bayi sudah selesai dicerna dan perut buah hati anda sudah minta diisi kembali oleh air susu anda tentunya.

Mamor Adi P
   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading