Sukses

Parenting

Apa Itu Inhaler?

Ada berbagai macam jenis obat untuk mengobati asma. Obat untuk penderita asma sendiri ada berbagai, ada yang harus dikonsumsi setiap harinya, dan ada juga obat yang hanya digunakan pada saat-saat tertentu saja sesuai dengan fungsinya, seperti inhaler.

Obat yang dikonsumsi secara rutin setiap harinya digunakan untuk menekan kambuhnya gejala asma yang bisa terjadi pada penderita asma, sedangkan obat lain seperti inhaler digunakan oleh penderita asma pada saat gejala asma yang dia derita sedang kambuh karena adanya alergen yang masuk ke dalam saluran pernafasan, dan menyebabkan iritasi.

Sebelum melanjutkan lebih jauh, apakah anda tahu apa itu inhaler? Menurut situs webmd.com inhaler adalah sebuah perangkat alat obat genggam dari pengguna asma yang berisi obat asma dan memiliki fungsi sebagai alat yang menyalurkan obat asma secara langsung kedalam saluran pernafasan.

Penyaluran obat asma ini bisa dilakukan bersamaan dengan masuknya udara ke dalam saluran pernafasan. Sehingga seseorang yang mengalami serangan asma secara mendadak bisa mendapatkan perawatan secara langsung tanpa perlu untuk pergi ke rumah sakit terlebih dahulu.

Selain obat  asma dari inhaler memberikan pengobatan pada bagian saluran pernafasan, obat ini juga memberikan pengobatan pada bagian paru-paru si penderita asma. Dengan menggunakan inhaler saat asma menyerang, obat asma ini bisa meringankan gejala asma lebih cepat dan hanya memiliki sedikit efek samping terhadap penggunanya.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading