Sukses

Parenting

Pindah Rumah Bagi Penderita Asma

Apakah anda seorang penderita asma dan sedang merencanakan untuk pindah rumah? Ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan sebelum merencanakan untuk pindah rumah, karena anda akan membawa asma anda bersama anda. Banyak faktor yang harus anda pikirkan untuk menjaga kesehatan anda dan keluarga anda seperti yang dilansir oleh aafa.org berikut ini:

1.    Sebelum anda pindah rumah, kumpulkan informasi mengenai lokasi tempat tinggal baru anda dan diskusikan dengan dokter anda. Dokter anda dapat menolong anda untuk mengetahui bagaimana lokasi tempat tinggal yang baru dapat mempengaruhi asma yang anda derita.

2.    Bandingkan hal-hal pemicu alergi yang berujung pada asma atau disebut alergen yang ada di tempat tinggal anda yang lama dan yang baru. Dokter anda dapat juga merekomendasikan dokter baru yang dekat dengan lokasi tempat tinggal anda yang baru.

3.    Serbuk tanaman dan jamur adalah salah satu pemicu alergi yang dapat berujung pada asma. Cuaca di lokasi tempat tinggal anda sangat menentukan kuantitas serbuk tanaman dan jamur yang tumbuh. Sebaiknya anda mengetahui iklim di lokasi tempat tinggal anda yang baru terlebih dahulu, udara yang kering atau dingin juga dapat memicu kambuhnya asma.

4.    Polusi udara bisa mengiritasi saluran pernafasan anda dan dapat memicu asma. Anda harus mengetahui seberapa besar tingkat polusi udara di lokasi tempat tinggal baru anda.

oleh: Desti Ayu Ruhiyati
   


(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading