Sukses

Parenting

Aksi Pencegahan Datangnya Asma Yang Parah Pada Anak

Tentunya anda sudah tahu bahwa asma tidak hanya menyerang orang dewasa namun juga pada anak-anak. Bagi orang dewasa, asma sudah cukup menyiksa, apalagi jika anak-anak yang merasakan. Tentu saja tidak ada satupun orang tua yang tega melihat asma anak kambuh, bukan?

Asma memang dapat menyerang kapan saja dan di mana saja serta separah apa. Sayangnya, asma anak juga dapat kambuh dengan parah. Asma yang parah ini biasanya ditandai dengan peradangan, pembengkakan, batuk, bahkan kesulitan bernapas pada anak. Hal tersebut disebutkan oleh seorang pakar di Johns Hopkins Children’s Center.

Terlebih lagi, seperti yang terungkap di ww.everydayhealth.com, seorang direktur bidang alergi dan imunitas di Johns Hopkins Children’s Center, Dr. Robert Wood, mengatakan bahwa dari tahun ke tahun, pasien penderita asma banyak yang terkena asma yang parah pada musim semi dan musim dingin. Beliau juga menambahkan bahwa sebenarnya fakta tersebut dapat dirubah dengan adanya aksi pencegahan.

Aksi pencegahan terhadap datangnya asma yang parah pada anak juga diberikan oleh para ahli dari Hopkins. Aksi pencegahan tersebut terungkap di www.everydayhealth.com seperti di bawah ini:

• mendapatkan imunisasi flu (vaksinasi flu dapat mencegah infeksi dan meminimalisir komplikasi yang disebabkan oleh virus),

• menghindari faktor-faktor penyebab kambuhnya asma, dan

• menggunakan pengobatan sebagai pengontrol asma secara teratur.

Cobalah aksi pencegahan yang disarankan seperti di atas. Semoga bermanfaat bagi anda dan anak anda! Bagaimanapun juga, mencegah lebih baik daripada mengobati, bukan?

Oleh: Ninuk Retna Sumiarsih

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading