Sukses

Parenting

Komentar Tak Pantas Mengenai Ibu Hamil

Pada saat Anda sedang hamil, mungkin Anda akan sering mendengar komentar yang kurang mengenakkan. Mungkin Anda merasa jengkel karena perubahan hormon yang terjadi pada tubuh Anda, tapi bisa saja memang hal yang dikatakan oleh orang tersebut sangatlah kurang pantas.

Jika Anda pernah merasakan hal tersebut, tenang saja, Anda tak sendirian. Kejadian tersebut juga sering terjadi pada ibu hamil lainnya. Berikut beberapa hal kurang pantas yang sering dilontarkan pada para ibu hamil seperti yang didapat dari pregnancy.org.

“Kamu tak boleh minum minuman itu, itu mengandung kafein!” saat orang-orang disekitar Anda mengetahui bahwa Anda sedang hamil, mendadak mereka akan sangat memperhatikan pola makan Anda. bisa saja Anda akan sering mendengar orang-orang yang tak begitu dekat pada Anda mendadak melarang Anda untuk minum soda atau minuman lain yang berkafein.

Memang Anda perlu memperhatikan apa yang Anda makan dan minum saat hamil, tapi selama Anda tidak minum obat-obatan seperti narkotika atau alkohol, apa yang Anda makan dan minum bukanlah urusan orang lain melainkan Anda dan dokter Anda. Jadi wajar jika ibu hamil akan merasa jengkel karena orang lain mengatur-atur hidup Anda tanpa tahu apa-apa.

Masih banyak komentar pedas lainnya, jika Anda mendengarnya, ada baiknya jika Anda dengan sopan menegur orang tersebut agar tidak mengucapkan hal tersebut lagi!

Oleh: Atik Ulinuha

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading