Sukses

Parenting

Olahraga Dan Tetap Sehat Selama Hamil

Banyak ahli menemukan bahwa berolahraga ketika hamil bisa membantu anda, ibu hamil, untuk memperoleh tubuh yang lebih sehat dan fit selama hamil dan lebih siap untuk melakukan proses melahirkan.

Akan tetapi, pada saat hamil, tubuh anda juga rentan dan rawan mengalami masalah kesehatan terutama yang disebabkan oleh tekanan yang terlalu besar, kelelahan, dan kepanasan. Banyak wanita mengalami masalah kesehatan karena berolahraga terlalu berat selama kehamilan. Lalu, bagaimana agar bisa berolahraga dengan aman selama hamil?

Minum itu penting lho, Ladies. Salah satu rahasia dari olahraga dengan aman adalah menjaga tubuh agar tetap terhidrasi selama berolahraga. Minum cukup cairan pada saat berolahraga bahkan di saat tidak haus adalah salah satu cara untuk memastikan tubuh anda menerima input cairan yang cukup untuk digunakan selama berolahraga.

Selain itu, anda juga perlu memahami bahwa kehamilan memberikan batasan-batasan tertentu pada tubuh anda. Anda perlu mengetahui seberapa keras anda berolahraga sebelum akhirnya memerlukan waktu untuk beristirahat dan membiarkan otot tubuh dingin.

Menurut webmd.com, anda juga perlu menghindari panas matahari dengan berolahraga di pagi hari atau di dalam rumah. Panas matahari sangat berbahaya pada ibu hamil dan juga janinnya karena panas bisa menyebabkan masalah kesehatan pada buah hati anda yang masih dalam kandungan lho, Ladies. Anda tentunya tidak ingin hal yang buruk terjadi pada buah hati anda, bukan?

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading