Sukses

Parenting

Cara Mencuci Botol Minum Bayi

Botol minum susu untuk bayi merupakan salah satu peralatan bayi yang penting bagai si bayi. Selama satu tahun pertama kondisi botol minum perlu di jaga kebersihannya dan harus higienis. Untuk menjaga tetap berdih dan higienis, usahakan untuk mencuci botol minum bayi itu secara baik dan benar.

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk bisa menjaga kondisi botol tetap bersih dan higienis. Berikut ini ada beberapa tips dari parent.com yang mungkin bisa membantu anda untuk tetap bisa menjaga kondisi botol susu bayi anda tetap bersih.

  1. Bersihkan seluruh bagian dari botol minum bayi anda secara terpisah. Pisahkan bagian-bagian penting dari komponen botol minum bayi anda, agar seluruh bagian botol bisa dibersihkan dengan baik.
  2. Gunakan air panas saat mencuci botol bayi tersebut agar bakteri yang ada di dalam botol bayi dan seluruh komponennya. Jangan lupa untuk memberikan sabun pada air apnas itu, agar botol minum bayi bisa lebih bersih.
  3. Setelah direndam dengan air panas, anda bisa mencoba membersihkan botol bayi dengan sikat agar seluruh celah sempit yang ada pada botol minuman bayi bisa bersih.
  4. Setelah selesai dicuci, sterilkan botol minum bayi anda sebelum botol bayi digunakan kembali untuk memberikan susu pada si bayi.

Itulah beberapa cara membersihkan botol minum bayi dengan benar agar botol bayi tetap higienis dan bersih.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading