Sukses

Parenting

Kira-kira ASI-ku Cukup Gak ya?

Banyak kasus ibu-ibu yang merasa tidak percaya diri tentang cukupnya ASI yang mereka miliki untuk si Bayi. Tapi, perlu Anda ketahui ya Ibu-Ibu atau para calon ibu, bahwa Tuhan selalu memberikan kehebatan dengan ASI yang selalu cukup untuk si Bayi. Bahkan, jika ukuran payudara Anda tidak begitu besar sekalipun, tetap saja akan sangat cukup untuk si Kecil.

Nah, terus bagaimana cara mengecek bahwa si Bayi sudah tercukupi. Caranya sangat gampang. Perhatikan saja berapa kali popoknya basah dan berapa kali Anda harus menggantinya. Kalau sudah mencapai 6 hingga 8 kali sehari, itu tandanya bayi Anda sudah cukup banyak mendapatkan pasokan ASI.

Tidak perlu cemas dengan ukuran payudara Anda. Semisal saja payudara Anda kecil, artinya tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan milik orang lain. Hal itu tetap saja bukan patokan yang tepat untuk mengetahui bahwa Anda tidak memberikan cukup ASI pada si Bayi.

Webmd.com juga menyatakan bahwa payudara yang kecil tetap memiliki kemampuan yang sama untuk memberi cukup ASI jika dibanding dengan pemilik payudara besar.

Tidak ada pengaruhnya sama sekali dengan ukuran ini. Asalkan Anda sehat dan cukup nutrisi, tentu saja pasokan ASI akan tetap meningkat. Terus gimana sih treatment yang lebih jauhnya?

Anda hanya harus banyak memakan makanan bergizi, rajin memberi ASI, banyak istirahat dan banyak minum air. Semua hal-hal itu akan membantu tubuh memproduksi lebih banyak ASI. Jadi hentikan kekhawatiran Anda dan tetaplah percaya diri untuk memberikan yang terbaik untuk si Buah hati tercinta.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading