Sukses

Parenting

Manfaat Menyusui Bagi Seorang Ibu

Menyusui tentunya merupakan hal yang membuat setiap wanita merasa bangga akan statusnya menjadi seorang ibu. Nah, pasti banyak diantara Ladies yang sudah mengetahui akan manfaat menyusui bagi bayi Anda. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata menyusui juga membawa manfaat tersendiri bagi sang ibu?

Menurut sumber womenshealth.gov, ada beberapa manfaat yang diperoleh seorang ibu yang menyusui bayinya secara rutin. Apa saja ya?

Hidup menjadi mudah ketika Anda menyusui

Dengan menyusui bayi Anda secara langsung, ada tidak perlu direpotkan oleh banyak hal. Misalkan, Anda tidak perlu lagi pergi ke toko untuk membeli susu formula untuk bayi Anda karena apa yang bayi Anda butuhkan sudah ada dalam tubuh Anda sehingga Anda bisa siap memberikannya kapanpun dan di manapun.

Menyusui dapat menghemat uang

Ladies tentunya tahu kan berapa harga susu formula untuk bayi sekarang? Sekarang bandingkan dengan berapa banyak uang yang Ladies harus keluarkan untuk memberikan bayi Anda ASI. Gratis!

Menyusui bisa melindungi Anda dari beberapa penyakit

Jika Anda menyusui bayi Anda, ada banyak penyakit yang Anda bisa cegah. Misalnya, dengan menyusui, Anda bisa mengurangi resiko terkena beberapa penyakit seperti kanker payudara dan juga kanker ovarium.

Nah, Ladies! Banyak sekali kan manfaat yang kita bisa dapat dengan menyusui? Oleh karena itu, luangkan waktu sejenak untuk menyusui bayi Anda ya, Ladies!

Oleh: Nastiti Primadyastuti 

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading