Sukses

Parenting

Manfaat Menyusui Bagi Kesehatan Bayi Anda

Salah satu hal yang biasa dilakukan oleh seorang ibu setelah melahirkan adalah menyusui. Menyusui adalah proses pemberian air susu ibu atau ASI kepada sang bayi secara langsung melalui payudara sang ibu.

Nah, Ladies, mungkin banyak diantara Anda yang hanya menganggap hal ini sebagai sebuah proses alami yang Anda harus lakukan setelah melahirkan. Namun siapa sangka banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dari pemberian ASI secara langsung.

Seperti yang dilansir dari womenshealth.gov, menyusui dapat memberikan perlindungan ekstra bagi bayi Anda. Hal ini karena dalam ASI terdapat banyak sel, hormon, dan antibodi yang sangat berguna dalam menjaga kesehatan bayi Anda.

Uniknya, tidak ada susu formula manapun yang dapat menyamai kekuatan dari sel, hormon, dan antibodi yang terdapat dalam susu. Bahkan, sudah banyak kasus yang menyebutkan bahwa penyakit seperti infeksi telinga dan diare banyak ditemukan di bayi-bayi yang diberi susu formula.

Namun, bagi Ladies yang yang memberikan ASI rutin kepada bayi Anda, Anda tidak perlu khawatir dengan penyakit penyakit tersebut karena bayi yang diberikan ASI rutin akan lebih terhindar dari penyakit seperti diare dan infeksi telinga. Selain itu, nantinya ketika tumbuh dewasa Ladies tidak perlu khawatir anak Anda akan mengalami obesitas karena menurut situs nhs.uk, bayi yang diberikan ASI rutin akan mempunyai kemungkinan obesitas lebih rendah daripada yang diberikan susu formula.

Nah, Ladies! Sesibuk apapun Anda, luangkan waktu sejenak untuk memberikan ASI kepada bayi Anda ya!

Oleh: Nastiti Prima

(vem/rsk)
;
Loading