Sukses

Parenting

Manfaat Menyusui Pada Saat Bepergian

Menyusui memang sudah terbukti memiliki banyk manfaat. Bahkan hal ini juga sangat baik dilakukan pada saat bunda dan sang buah hati melakukan perjalanan.

Jika belum dilakukan sebagian besar ibu akan membayangkan betapa sulitnya menyusui anak pada saat melakukan perjalanan. Akan tetapi, hal ini akan cukup mudah dilakukan apalagi jika sudah mengetahui sejumlah manfaat dari kegiatan tersebut.

Seperti dilansir oleh cdc.gov bahwa menyusui pada saat bepergian memiliki mafaat yang luar biasa baik bagi ibu, terutama bagi anak. Bagi anak yang mendapatkan ASI eksklusif dari sang ibu jelas akan membuatnya terhindar dari makanan yang terkontaminasi dan juga berbagai pathogen yang berasal dari makanan.

Selain itu, menyusui anak pada saat bepergian juga lebih mudah dibandingkan dengan memberikan susu formula. Pasalnya, bunda tidak perlu lagi membawa termos air panas guna menyeduh susu. Terlebih lagi, menyusui pada saat bepergian membuat anak terhindar dari resiko dehidrasi.

Manfaat dari menyusui akan sangat nampak pada saat bepergian jauh terutama menggunakan pesawat terbang. Hanya dengan menyusui bayi bunda dengan ASI maka kondisi badan bayi akan bisa stabil dengan sendirinya pada saat berada di tempat yang tinggi maupun tiba-tiba mendarat ke tempat yang rendah.

Untuk memudahkan proses menyusui. Bunda harus membawa gendongan bayi agar bayi merasa lebih nyaman dan stabil pada saat menyusu dan menghindari bayi tersedak.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading