Sukses

Parenting

Menghadapi Si Kecil Yang Sulit Disapih III

Sudah mencoba memasang plester pada puting payudara dan juga sudah mengajak keluarga untuk bermain bersama si kecil tetapi tak ada satu pun cara yang ampuh untuk menyapih si kecil? Tenang saja ladies, anda dapat mencoba cara untuk menghadapi anak yang sulit disapih berikut ini yang dikutip dari babyzone.com.

Jika semua cara sudah anda coba tapi belum ada yang berhasil, sudah saatnya anda mengajak ayah si kecil untuk turun tangan. Mintalah pada suami untuk menggantikan anda pada saat si kecil akan tidur. Suruh dia untuk membacakan cerita sebelum tidur atau menyanyikannya nina bobo agar anak anda lekas terlelap.

Namun, sebelum suami anda mulai mengajak anak anda untuk tidur, anda dapat memberinya ciuman selamat malam terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar anak anda tidak kaget pada saat anda mulai menghentikan pemberian ASI. Terlebih jika anda masih tidak tega untuk meninggalkannya begitu saja, paling tidak anda harus melihat wajahnya sebelum tidur.

Jika si kecil tetap saja mencari-cari anda, minta suami anda untuk mengatakan padanya bahwa anda sedang tidak enak badan dan butuh istirahat. Pada tahap-tahap awal memang terasa susah, tapi selanjutnya pasti akan terasa mudah lagipula hal ini juga dapat membangun kedekatan antara buah hati dan ayahnya.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading