Sukses

Parenting

Amankah Untuk Tetap Bekerja Bagi Ibu Hamil?

Seorang ibu hamil yang juga wanita karir pasti dicemaskan oleh keselamatan janin di tempat kerja. Tak jarang pula beberapa ibu hamil memutuskan untuk berhenti bekerja demi keselamatan dan kesehatan janinnya. Ladies, apa saja yang perlu dipertimbangkan ibu hamil yang sedang bekerja?

Seperti yang dikutip dari babycentre.com, apabila ibu hamil bekerja di lingkungan yang aman dan tidak ada masalah kesehatan janin yang berarti, pikiran untuk berhenti bekerja dapat dibuang jauh-jauh. Namun bagi ibu hamil yang bekerja dekat dengan material yang bisa membahayakan janin maupun harus bepergian ke sana ke mari, berkonsultasi dengan HRD perusahaan adalah hal yang disarankan.

Masalah lain yang mungkin dihadapi oleh ibu hamil yang bekerja adalah mengatasi morning sickness di tempat kerja. Morning sickness adalah hal yang wajar dan tidak bisa dihindari oleh seorang ibu hamil. Oleh karena itu, membicarakan permasalahan tersebut dengan bos untuk mendapatkan toleransi adalah opsi yang disarankan.

Untuk menjaga agar ibu hamil tetap nyaman ketika bekerja, menyesuaikan ukuran pakaian kantor dengan badan ibu hamil yang semakin membesar juga perlu diperhatikan. Apabila perut ibu hamil sudah semakin membesar dan berat badan ibu hamil juga semakin bertambah, maka disarankan agar ibu hamil membeli baju kantor baru yang berukuran lebih besar.

Nah, tidak ada alasan untuk berhenti bekerja, kan, para ibu hamil?

Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading