Sukses

Parenting

Kopi Bisa Picu Keguguran, Benarkah?

Beberapa orang memang sangat fanatik dengan kopi. Hal ini menjadikan mereka seperti “kecanduan” dengan minuman ini. Akibatnya, kebiasaan minum kopi seolah-olah menjadi satu rutinitas yang dipadankan dengan aktivitas lainnya yang penting, setiap harinya.

Nah, bagaimana nih dengan Ladies? Apa juga termasuk salah satu diantaranya?

Kalau memang memiliki kebiasaan ini, dan kebetulan sedang hamil, ada baiknya Ladies sedikit lebih waspada ya. Sebuah penelitian membuktikan bahwa ada hubungan yang erat antara jumlah kafein yang masuk ke dalam tubuh dengan risiko mengalami keguguran.

Mungkin pernyataan tersebut masih terdengar asing. Namun, babycenter.com turut membenarkan hal ini.

Menurut sebuah penelitian yang dicatat oleh Journal of Obstetrics and Gynecology, wanita yang setiap harinya mengkonsumsi 200 miligram kafein atau lebih, akan memiliki risiko keguguran 2 kali lebih tinggi.

Sebenarnya, ini bukan berarti Ladies tidak boleh mengkonsumsi kafein sama sekali, hanya saja jumlahnya harus diperhatikan. Jangan sampai berlebihan.

Kafein yang dikonsumsi oleh ibu hamil tidak boleh lebih dari 200 miligram setiap harinya. Nah, setelah mengetahui informasi ini, sekarang Ladies sudah bisa mulai mengira-ngira, berapa banyak gelas yang masih boleh dikonsumsi.

Janin yang ada di dalam tubuh memang sangat layak untuk mendapatkan yang terbaik. Nah, kalau sudah begini, Ladies harus lebih berhati-hati ketika minum kopi nih. Jangan terlalu berlebihan ya.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading