Sukses

Parenting

Konsumsi Garam Hambat Perkembangan Ginjal

Sudah lama orang tahu kalau mengkonsumsi terlalu banyak sodium, kandungan pada garam, itu tidak bagus bagi kesehatan dan beresiko tekanan darah tinggi. Seperti yang diulas di naturalnews.com, penelitian terbaru yang diterbitkan di American Journal of Physiology menemukan bahwa mengkonsumsi terlalu sedikit sodium juga tidak baik bagi kesehatan.

Penelitian dari University of Heidelberg di Jerman dan University of Aarhus di Denmark menunjukkan bahwa anak yang lahir dari ibu yang mengkonsumsi terlalu sedikit atau terlalu banyak sodium saat hamil bisa memiliki ginjal yang tidak berkembang dengan baik, yang nantinya bisa menyebabkan gangguan hati.

Ada penelitian lain yang terkait dengan hal ini menggunakan tikus sebagai bahan percobaannya. Mereka dibagi menjadi 3 kelompok yang diberi sodium dengan kadar rendah, sedang dan tinggi saat hamil dan menyusui. 4 minggu setelah melahirkan, peneliti memisahkan anaknya dengan ibunya dan member mereka semua sodium kadar sedang.

Peneliti menemukan bahwa mereka yang dilahirkan dari ibu yang diberi sodium rendah atau tinggi memiliki glomeruli lebih rendah di masa perkembangannya. Glomeruli adalah susunan penting pada ginjal serta berfungsi untuk menyaring darah dan memproses urin.

Jadi pemilihan dan konsumsi garam dengan kadar sodium yang tepat bisa menghindarkan bayi Anda dari gangguan pada perkembangan ginjalnya.

Oleh: Agit Diyanita

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading