Sukses

Parenting

Konsumsi Alkohol Ketika Hamil Berikan Pengaruh Pada IQ Anak

Ibu hamil harus mulai pilih-pilih makanan. Pastikan Anda mengkonsumsi lebih banyak makanan sehat dan pastinya menghindari beberapa makanan yang bisa membahayakan janin.

Seperti dilansir oleh naturalnews.com, kebiasaan meminum alkohol pada masa kehamilan ternyata bisa berdampak kurang baik pada perkembangan IQ si kecil. Tampaknya sebagian besar dari Anda sudah cukup memahami jika minuman beralkohol bisa membahayakan kondisi janin.

Oleh sebab itulah, alkohol dilarang pada kehamilan. Satu pertanyaan yang mungkin masih terlintas di benak Anda yaitu bahaya apa yang diberikan alkohol pada janin atau kondisi kehamilan Anda. Hasil studi menunjukkan bahwa ibu hamil yang sering minum alkohol atau termasuk alkoholik dapat menyebabkan sindrom alkohol pada bayi.

Sindrom tersebut terkait erat dengan kesulitan belajar, ketidakmampuan untuk membuat keputusan, lemah dalam pertumbuhan serta lemah dalam kemampuan sosialnya. Efeknya tidak hanya berhenti di situ saja.

Minuman beralkohol dapat menyebabkan rendahnya IQ pada anak hingga pada level terbelakang. Jika Anda meminum minuman beralkohol selama masa kehamilan, bisa jadi buah hati Anda mengalami satu di antara beberapa kondisi yang disebutkan.

Pada efek neurologis, konsumsi alkohol bisa menjadikan si kecil memiliki beberapa disorder atau kelainan seperti Attention Deficit Disorder (ADD) atau Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD). Kalau Anda sayang pada calon buah hati Anda, jangan konsumsi minuman beralkohol, Ladies.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading