Sukses

Parenting

Menangani Asma Pada Saat Mengandung

Pada saat anda mengandung, kesehatanlah yang harus anda utamakan. Kesehatan ini nantinya akan mempengaruhi kondisi tubuh anda yang sedang mengandung dan juga perkembangan bayi yang ada di dalam kandungan anda.

Kesehatan biasanya identik dengan konsumsi makanan dan minuman ibu yang sedang mengandung. Ibu yang sedang mengandung tersebut harus selalu menjaga apa saja yang dimakan dan diminumnya. Ia tidak boleh lagi memakan makanan sembarangan. Makanan dan minuman sehat paling direkomendasikan selama kehamilan.

Namun, terdapat beberapa penyakit yang mungkin sudah diderita oleh ibu-ibu hamil tersebut sebelumnya. Salah satu contohnya adalah asma. Seperti yang dijelaskan dalam nhs.uk, kehamilan anda tidak akan mungkin menyebabkan anda menderita penyakit asma. Penyakit ini sepertinya sudah ada di dalam tubuh anda jauh sebelum anda hamil.

Jika anda merupakan salah satu ibu hamil yang juga merupakan seorang penderita asma, anda tidak perlu teralu khawatir. Terdapat beberapa cara untuk dapat mencegah asma anda mengganggu kesehatan bayi dalam perut anda. Salah satunya adalah dengan mengontrol asma yang anda derita dengan baik.

Untuk itu, anda harus sering-sering memeriksakan diri ke dokter yang menangani asma anda. Mintalah pada dokter anda tersebut untuk memberikan anda obat asma yang tidak akan mengganggu perkembangan bayi anda. Dengan meminum obat tersebut secara teratur, anda akan dapat melalui masa kehamilan ini tanpa terganggu dengan kambuhnya penyakit pernapasan yang satu ini.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading