Sukses

Parenting

Mimpi Buruk Selama Hamil

Mimpi buruk? Wah, menakutkan pastinya. Ladies, mimpi memang bunga tidur ya. Namun, bagaimana dengan mimpi yang dialami oleh ibu hamil?

Ternyata, ibu yang sedang hamil akan lebih sering bermimpi. Ini dipengaruhi oleh hal-hal yang setiap hari mereka lewati atau mungkin perasaan-perasaan yang muncul setiap harinya.

Ya, menurut babycenter.in, ibu hamil akan cenderung lebih sering bermimpi karena mimpi ini adalah refleksi dari apa yang mereka pikirkan. Seperti yang kita tahu, bahwa ketika hamil ada perasaan-perasaan tertentu yang pasti datang.

Bisa jadi perasaan bahagia karena akan segera menimang bayi. Namun, pasti juga akan ada perasaan khawatir akan kesehatan bayi di dalam kandungan.

Nah, ditambah lagi dengan keadaan ibu hamil yang akan lebih sering terbangun di malam hari. Entah karena ingin pergi ke toilet, karena merasakan keram-keram, atau mungkin juga
terbangun hanya untuk membuat posisi tidur lebih nyaman. Karena sering terbangun, ibu hamil akan lebih bisa mengingat mimpi yang mereka alami.

Selain itu, dengan mengingat-ingat mimpi inilah, maka mimpi akan nampak semakin nyata. Namun, Ladies, jangan terlalu khawatir dengan mimpi yang terasa seperti nyata ini ya. Juga jangan terlalu dibuat stres.

Kalau memang ada mimpi yang sangat mengganggu, ceritakan saja kepada suami. Ini akan membuat Ladies merasa lebih nyaman. Atau, konsultasikan ke dokter jika memang perlu.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading