Sukses

Parenting

Tips Hindari Obesitas Pada Anak

Apakah anda khawatir anak anda alami obesitas? Ya, memang tak bisa dipungkiri bahwa obesitas akan mengundang banyak penyakit bagi sang buah hati. Lalu, langkah apa yang harus anda ambil?

Ada beberapa tips untuk menghindari obesitas pada anak tergantung usia si kecil seperti yang dirujuk dari kidshealth.org berikut!

Bagi anak yang baru lahir hingga berusia 1 tahun, dengan memberikan ASI eksklusif akan dapat mengurangi potensi obesitas pada anak. Jika anak anda berusia 1 hingga 5 tahun, segera mulailah kebiasaan baik bagi anak. Berikan makanan yang sehat untuk buah hati dan selalu dukung ia untuk bersikap aktif dan mengasah kemampuan mereka.

Sementara itu, pada anak yang berusia 6 tahun hingga 12 tahun sebisa mungkin buat mereka aktif bergerak tiap harinya. Anda bisa membuatnya aktif di rumah dengan mengajaknya bermain di halaman. Ajari pula cara memilih makanan yang sehat pada anak tersebut.

Nah, bagi anak yang berusia 13 hingga 18 tahun, atau remaja, anda perlu lebih cermat karena mereka biasanya lebih suka makanan cepat saji. Arahkan mereka untuk makan makanan yang sehat seperti ayam dan salad. Ajari juga mereka untuk menyiapkan makanan dan jajanan yang sehat di rumah.

Nah, secara keseluruhan, anda harus mengurangi waktu anak di depan TV, komputer, dan video game. Jangan biarkan anak anda ngemil sambil nonton TV. Buat mereka aktif bergerak dan selalu sarapan. Selalu siapkan makanan yang sehat dan kurangi makanan yang manis.

Oleh: Atik Ulinuha

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading