Sukses

Parenting

Apa Itu Nursing Bra?

Sejak masa kehamilan, tubuh kita akan mengalami perubahan fisik yang cukup signifikan. Tidak hanya pada perut, tapi bagian-bagian tubuh wanita yang lain juga mempersiapkan untuk menyambut kehadiran bayi—payudara. Perubahan bentuk payudara adalah untuk mempersiakan masa menyusui si kecil nantinya.

Dengan ukuran yang semakan membesar, bra yang lama akan susah digunakan, dan Anda akan membutuhkan nursing bra, atau bra untuk wanita menyusui. Desain pada nursing bra memudahkan dan nyaman digunakan bagi ibu yang menyusui. Desainnya memberikan akses yang mudah jika sudah tiba waktunya untuk menyusui.

Nursing bra umumnya memiliki bentuk yang ketat di bagian tali bra, namun mudah untuk membuka cup bra-nya kea rah atas. Sehingga saat menyusui, antara payudara dan bayi tidak akan terhalangi dan memaksimalkan kontak kulit. Desain seperti ini juga tidak akan menekan payudara yang bisa berakibat terhalangnya saluran yang mengalirkan ASI.

Situs dealbreastfeedingsupportgroup.co.uk mengatakan Anda bisa mulai membelinya saat usia kehamilan menginjak usia 38 minggu dan menjelang melahirkan. Namun tentu saja ukuran cupnya akan lebih besar ketika payudara sudah memproduksi ASI. Jika Anda ingin membelinya sebelum melahirkan, Anda bisa membeli ukuran yang lebih besar daripada yang ANda beli saat kehamilan akhir.

Idealnya, Anda dapat membeli 2 hingga 3 nursing bra. Pasti bra ini akan dipakai dan dicuci secara bergantian dan kemungkinan besar akan terjadi ASI yang merembes sehingga Anda harus sering berganti bra. Anda dapat juga mengantisipasi ASI yang merembes dengan menggunakan bantalan payudara untuk ibu menyusui. Pilihkah bahan yang dingin dan menyerap keringat seperti katun, dan yang nyaman serta pas untuk Anda gunakan.

Oleh: Zurriat Nyndia

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading