Sukses

Parenting

Keuntungan Terus Menyusui Anak

Tahukah Anda bahwa semakin lama Anda menyusui buah hati Anda, semakin banyak pula keuntungan yang Anda dapatkan? Jadi, apakah Anda ingin berhenti setelah anak Anda berusia 6 bulan dan mulai mengenal makanan?

Seperti yang disebutkan dalam breastfeeding-magazine.com, setelah berusia 6 bulan, menyusui bisa saja jadi kesenangan tersendiri untuk membuat ibu dan buah hati merasa nyaman. Jadi, kenapa musti berhenti?

Keuntungan lainnya adalah semakin lama ibu menyusui, semakin menurun pula resiko kanker pada ibu. Masih banyak lagi keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Tak percaya?

Penelitian menyatakan bahwa anak yang mendapatkan ASI  pertumbuhannya akan lebih terjamin dari pada anak yang mendapatkan susu formula.

Akan tetapi, banyak wanita yang merasa tidak nyaman dan merasa aneh jika menyusui anaknya yang mulai bisa berjalan. Perlu Anda perhatikan, menyusui hingga 1 tahun saja atau lebih semuanya sama baiknya!

Hampir di seluruh belahan dunia, menyusui selama apa pun itu berarti normal. Apa pun yang dibicarakan orang, bagi ibu, menyusui merupakan pilihan hebat tak peduli seberapa lamanya.

Jika Anda memilih untuk terus menyusui anak Anda sekalipun ia telah mengenal makanan, bisa saja mendadak Anda ingin hamil lagi. Khawatir tak sanggup? Tenang saja Anda pasti bisa karena hamil sambil menyusui itu bukanlah hal yang tak mungkin. Itu sama saja seperti jika Anda menyusui anak kembar karena Anda merawat dua anak sekaligus.

Nah, apakah Anda ingin terus menyusui anak Anda atau berhenti setelah 6 bulan? Keputusan ada di tangan Anda karena apa pun itu menyusui adalah hal yang bagus!

Oleh: Atik Ulinuha

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading