Sukses

Parenting

Keuntungan Menyusui Bagi Bunda

Menyusui tidak hanya akan memberikan berbagai manfaat bagi buah hati Anda. Sebenarnya jika Anda mau lebih teliti lagi, menyusui juga memberikan banyak keuntungan bagi Anda, Ladies.

Seperti dirangkum oleh womenshealth.gov terkait keuntungan menyusui bagi ibu, ada beberapa poin yang bisa Anda pelajari dan rasakan. Berikut rangkumannya:

Pertama, menyusui dapat membuat hidup Anda lebih mudah. Mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana menyusui dapat membuat hidup lebih mudah. Well, sekarang coba Anda bandingkan antara menyusui secara langsung dengan memberikan susu formula pada bayi.

Manakah yang membutuhkan persiapan dan cara yang lebih rumit? Tentunya membuat susu formula, bukan? Jika Anda memberikan ASI, Anda tidak perlu memasak air terlebih dahulu, mensterilkan botol, dan lain sebagainya. Dengan begini, hidup Anda lebih simpel.

Yang kedua nih, menyusui juga membantu menghemat uang. Anda pasti sudah tahu kalau harga susu formula tidaklah murah. Dibanding dengan menghabiskan sekian puluh ribu untuk membeli susu formula, lebih baik Anda simpan saja uangnya dan memberikan ASI bagi si kecil.

Selanjutnya, menyusui dapat memberikan koneksi yang kuat antara ibu dan buah hatinya. Kontak fisik sangat penting bagi bayi yang baru dilahirkan karena memberikan rasa nyaman dan aman. Dengan menyusui secara langsung, Anda dapat memberikan perhatian dan menyalurkan kasih sayang Anda pada si kecil.

Yang paling utama, menyusui juga dapat menghindarkan Anda terkena beberapa jenis penyakit seperti diabetes tipe 2, kanker payudara, kanker ovarium, maupun depresi pasca melahirkan. Dan bagi Anda yang bekerja, Anda bisa tetap tenang di kantor karena kondisi kesehatan buah hati terjamin dengan ASI.

Wahyu Wienanda

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading