Sukses

Parenting

Konsumsi Suplemen Vitamin D Bagi Anda dan Buah Hati

Bayi yang  susui bisa saja kekurangan vitamin D jika  sendiri tidak memiliki vitamin D yang cukup pada tubuh. Jadi, ada baiknya jika bayi  mengkonsumsi suplemen vitamin D.

Pada anak yang kekurangan vitamin D, dokter biasanya akan menyarankan ia untuk mengkonsumsi 5 hingga 7,5 mcg suplemen vitamin D tiap harinya. Hal tersebut sesuai dengan yang direkomendasikan di breastfeeding-magazine.com. akan tetapi, The Canadian Pediatric Academi menyarankan lebih hingga sekitar 10 mcg vitamin D bagi buah hati . Jadi, mana yang harus  pilih? Berikan buah hati  suplemen sesuai dengan apa yang dikatakan oleh dokter .

Lalu, apakah  tak tega anak  harus mengkonsumsi suplemen tersebut? Bisakah sang ibu menggantikan anaknya untuk mengkonsumsi suplemen vitamin D tersebut?

Tentu saja bisa. Dokter biasanya akan memberi  60 mcg vitamin D tiap harinya. Hal tersebut dapat membuat vitamin D dalam ASI  akan meningkat dalam 2 minggu.

Nah, apakah lebih banyak lebih baik? Eit,  tak perlu terburu nafsu. Ibu menyusui tak boleh mengkonsumsi vitamin D lebih dari jumlah yang direkomendasikan tiap harinya. Karena jika  mengkonsumsinya secara berlebihan, vitamin D tersebut justru dapat menjadi racun dalam ASI yang akan membuat anak  dalam bahaya.

Jadi, yang terpenting adalah terus merawat diri  tanpa perlu bertindak berlebiha agar  dan buah hati tetap sehat!

Oleh: Atik Ulinuha

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading