Sukses

Parenting

Menyusui Bisa Cegah Kanker?

Apakah Anda merupakan ibu yang mengalami dilemma antara menyusui buah hati atau tidak?

Breastfeeding-magazine.com menyatakan bahwa ada keuntungan yang luar biasa yang dapat Anda dapatkan jika Anda memutuskan untuk menyusui. Salah satu keuntungan tersebut adalah menyusui dapat melindungi Anda dari kanker. Luar biasa bukan?

Anda hanya perlu meluangkan waktu bersama sang buah hati untuk memberinya ASI yang kaya akan nutrisi. Dalam waktu yang sama, Anda juga dapat membuat payudara Anda semakin sehat saat menyusui. Bagaikan sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui!

Anda mungkin bertanya-tanya, bagaimana bisa kegiatan menyusui melindungi Anda dari kanker? Sangatlah mungkin karena penelitian menyatakan bahwa semakin lama seorang ibu menyusui buah hatinya, semakin berkurang pula kemungkinan ia terserang kanker payudara.

Masih tak percaya? Hamil saja sudah bisa menurunkan tingkat kenker payudara karena menurunnya hormone estrogen dalam tubuh. Saat Anda menyusui pun, hormone tersebut akan berubah juga. Jika estrogen dalam tubuh Anda sedikit, sedikit pula resiko Anda terkena kanker.

Menyusui juga dapat menyebabkan perubahan pada pembuluh dalam payudara Anda sehingga sel-sel dalam payudara menjadi kuat melawan kanker payudara. Anak yang Anda susui pun juga memiliki penurunan resiko karena hormon dan imun baik yang ibu salurkan melalui ASI.

Jadi, janganlah Anda ragu untuk menyusui buah hati Anda karena bukan hanya anak Anda mendapatkan gizi dan keuntungan dari ASI, Anda pun juga bisa mendapatkan hal yang luar biasa dari kegiatan menyusui itu bukan? Nah, tunggu apa lagi?

Oleh: Atik Ulinuha

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading