Sukses

Parenting

Tips Menyusui bagi Wanita Karir

Ladies, kita memang disarankan untuk memberikan ASI eksklusif selama 2 tahun. Namun, bagaimana dengan para wanita karir? Apakah kita harus mengorbankan bayi kita?

Tentu saja tidak. Menjadi wanita karir tidak menjadi alasan bagi kita untuk tidak memberikan ASI eksklusif terutama pada 6 bulan awal kelahiran. Berikut adalah beberapa tips memberikan ASI eskklusif bagi bayi untuk wanita karir yang dilansir oleh nhs.uk.

Tips pertama yang bisa Anda terapkan adalah dengan menitipkan bayi Anda pada penitipan anak yang dekat dengan tempat kerja Anda. Dengan begitu, Anda bisa dengan mudah menyusui bayi Anda.

Opsi kedua adalah dengan memompa ASI dan menyimpannya. Tips ini mudah dilakukan, dan ada banyak alat yang bisa Anda pilih. Dengan demikian, Anda bisa meminta orang lain untuk memberikan ASI kepada bayi Anda.

Ada beberapa tips yang berguna untuk mendukung opsi kedua ini. Pertama, Anda bisa memberikan label mengenai hari dan waktu Anda memompa ASI. Kemudian, Anda juag disarankan untuk menyimpannya dalam lemari es, namun tidak di dalam freezer.

Opsi ketiga adalah memberikan ASI dan susu formula. Opsi ini dianjurkan bagi para ibu yang tidak mungkin untuk memilih opsi pertama dan kedua karena beberapa hal. Dengan begitu, maka Anda tidak perlu merasa bersalah tidak bisa memberikan ASI eksklusif, karena Anda terbantu oleh susu formula.

Bagaimana, Ladies? Mana yang Anda pilih?

Oleh: Nastiti Prima

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading