Sukses

Parenting

Susu Formula Tidak Menjamin Kesehatan Bayi

Setelah anak Anda lahir, ASI sangat penting diberikan untuk si kecil loh. Jika tidak diberikan ASI sejak baru lahir, si kecil tidak akan mendapatkan nutrisi dan zat lain yang dibutuhkan oleh pertumbuhan tubuh mungilnya.  Karena, nutrisi dan zat lain yang lengkap untuk si bayi sudah tersedia dalam ASI nih Ladies.

Dalam womenshealth.gov menjelaskan beberapa kandungan nutrisi dan zat di dalam ASI yang tidak terkandung dalam susu formula atau susu Instan, seperti:

1.    Kolostrum.

Jika si bayi tidak mendapatkan cairan yang satu ini, wah sayang sekali ya. Karena cairan susu berwarna kuning yang pertama kali keluar dari payudara sang ibu ini sangat kaya dengan antibody. Anak-anak akan mudah sakit jika tidak memiliki antibody yang cukup untuk melindungi tubuhnya yang kecil.

2.    Pada hari ke tiga sampai kelima setelah kelahiran, pertumbuhan bayi tidak akan tecapai jika nutrisi yang lengkap melalui ASI tidak terpenuhi loh Ladies. Dalam susu formula tidak terdapat kandungan seperti lemak, air, gula dan protein  seperti yang terdapat dalam ASI.

3.    Susu formula yang diberikan pada anak yang lahir secara premature kurang dapat memberikan perkembangan secara cepat. Nutrisi sari susu sapi tidak dapat diserap tubuh secepat Air Susu Ibu ya Ladies. Yang mengakibatkan lambatnya perkembangan si kecil.

4.    Bayi yang tidak mengkonsumsi ASI juga rentan dengan resiko infeksi lambung, infeksi pencernaan, asma, obesitas, dan diabetes tipe 1 dan 2 karena bayi tidak mendapatkan banyak sel, hormone, dan antibody yang cukup untuk melindungi bayi.

5.    Penurut penelitian, resiko leukemia dan berbagaimacam iritasi kulit akan didapatkan oleh si bayi jika tidak mengkonsumsi ASI.

Oleh Gilang Pratiwi

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading