Sukses

Parenting

Tips Bagi Ibu yang Menyusui Sambil Merokok

Ladies pasti sudah tahu tentang bahaya menyusui sambil merokok yakni yang paling utama adalah berkurangnya produksi ASI. Maka dari itu, jika anda menyayangi buah hati anda, sebaiknya segera hentikan kebiasaan buruk tersebut. Namun, jika anda sangat tidak bisa berhenti, anda dapat mengikuti tips berikut ini yang dikutip dari breastfeeding-magazine.com.

1.    Jumlah nikotin yang terdapat dalam darah seseorang yang merokok 20 batang rokok per hari adalah sekitar 44 ng/ml. Jika ladies dapat mengurangi jumlah rokok yang anda hisap sehari hingga kurang dari 20 batang, maka bahaya nikotin pada bayi anda akan dapat sedikit terminimalisir.

2.    Ladies sekalian, jangan sampai anda merokok pada saat menyusui sebab jumlah nikotin dalam darah dan air susu anda akan semakin meningkat dan dapat membahayakan bayi anda serta asap rokok yang terhirup bayi anda juga dapat membahayakan paru-parunya.

3.    Setelah anda selesai merokok, anda harus menunggu setidaknya satu setengah jam untuk dapat menyusui si kecil. Sebab nikotin dalam darah dan ASI anda masih terlalu tinggi sehingga dapat membahayakan bayi anda dan membuat ASI anda sulit keluar.

4.    Ladies sudah tahu bukan kalau perokok pasif itu lebih berbahaya daripada perokok aktif. Maka dari itu, hindari merokok di dekat bayi anda atau usahakan untuk merokok di luar rumah atau ruangan yang terpisah dari bayi anda.

Nah, bagi ladies yang sedang menyusui sambil merokok segeralah mengehentikan kebiasaan membakar paru-paru tersebut. Sedangkan bagi ladies yang benar-benar tidak dapat berhenti merokok sebaiknya mengikuti tips di atas agar kesehatan bayi mungil anda dapat terjaga.

Oleh Lies Nureni

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading