Sukses

Parenting

Tambahan Vitamin D Untuk Ibu Menyusui

Banyak orang berasumsi ibu menyusui memerlukan asupan vitamin D tambahan karena vitamin D yang diserapnya akan diberikan pada bayi dalam bentuk air susu ibu. Namun, para ahli menemukan bahwa ibu tidak membutuhkan kebutuhan vitamin D tambahan ketika harus menyusui buah hatinya.

Vitamin D sebetulnya dibutuhkan oleh semua orang. Namun salah jika kita mengatakan bahwa ibu hamil membutuhkan vitamin D tambahan untuk diberikan kepada buah hatinya. Hal ini karena air susu ibu memiliki caranya sendiri untuk memberikan nutrisi pada buah hati anda termasuk, vitamin D

Faktanya, menurut nbci.ca, ketika bayi lahir, tubuhnya sudah menyimpan sejumlah nutrisi dalam tubuhnya, termasuk vitamin D yang disimpan di dalam liver. Maka dari itu tidak benar bila kita menyimpulkan bahwa ibu menyusui memerlukan tambahan vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuhnya dan diberikan pada buah hatinya pada saat yang bersamaan.

Vitamin D, yang merupakan vitamin yang disimpan dalam bentuk asam lemak dalam tubuh, dapat dengan mudah diperoleh oleh buah hati anda lewat air susu ibu. Jumlah vitamin D yang ada dalam air susu ibu sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi buah hati anda kok, Ladies.

Selain itu, vitamin D juga bisa didapatkan lewat sinar matahari. Dengan memberikan buah hati anda sedikit waktu di luar rumah, anda sudah berhasil memenuhi kebutuhannya utnuk vitamin D yang penting bagi pertumbuhannya.

Mamor Adi P

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading