Sukses

Parenting

Yuk Berhenti Merokok Saat Menyusui

Memutuskan untuk berhenti merokok merupakan keputusan yang sulit untuk dibuat oleh seorang perokok. Sebab seseorang yang telah kecanduan merokok pasti akan sangat sulit untuk menghentikan kebiasaannya tersebut. Tetapi, jika ini semua demi kesehatan ladies dan juga buah hati anda tercinta mau tidak mau anda harus berhenti merokok.

Jika ladies sekalian sedang menyusui dan memutuskan untuk berhenti merokok, sebaiknya anda menggunakan obat untuk berhenti merokok seperti koyo nikotin. Menurut breastfeeding-magazine.com, kandungan nikotin dalam darah seorang perokok yang merokok sekitar 20 batang rokok per hari adalah 44 nanogram/ml.

Sedangkan kandungan nikotin pada koyo nikotin hanya sebanyak 17 nanogram/ml yang berarti kandungan nikotin dalam air susu anda lebih sedikit daripada ketika anda merokok. Namun, perlu diingat bahwa jangan sampai merokok sambil menggunakan koyo nikotin karena akan menyebabkan kandungan nikotin dalam air susu anda menjadi semakin tinggi dan membahayakan bayi anda.

Ladies sekalian, ada pula cara lain yang dapat anda lakukan untuk berhenti merokok yakni dengan mengonsumsi permen pelega tenggorokan. Jika anda merasa tiba-tiba sangat ingin merokok, maka kunyah saja permen pelega tenggorokan atau dapat juga permen rasa mint. Tapi, ladies jangan lupa untuk tetap menggosok gigi sebelum tidur agar kesehatan gigi anda terjaga.

Nah, bagi ladies yang sedang menyusui sambil merokok, segeralah menghentikan kebiasaan buruk anda tersebut demi kesehatan bayi anda. Jangan sampai anda terlalu asyik merokok hingga membakar paru-paru buah hati tercinta.

Oleh Lies Nureni

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading