Sukses

Parenting

Menyusui Selama 12 Bulan

Menyusui memiliki tahapan-tahapan tertentu yang sangat berpengaruh untuk kesehatan si Buah hati. Nah, sekarang pun, bisa diketahui dengan seberapa lama Anda menyusui bayi Anda selama ini. Karena ternyata hal ini juga sangat berpengaruh terhadap pemenuhan gizi si Bayi.

Nah, sudah berapa lamakah Anda sekarang menyusui? Apakah sudah genap satu tahun? Kalau belum, cobalah untuk mengusahakan hal ini ya. Karena ternyata dengan menyusui hingga setidaknya satu tahun, si Bayi dan Anda akan mendapatkan keuntungan yang berlipat.

Mau tahu keuntungannya apa? Agar kita bisa banyak belajar, mari kita lihat bersama-sama penjelasannya.

Menurut essentialbaby.com.au, ada kecenderungan si Bayi dan ibu akan mendapatkan keuntungan yang lebih. Kalau untuk si Bayi jelas akan medapatkan keuntungan untuk melindungi dirinya sendiri.

Karena fungsi dari ASI adalah memberikan imun pada si Bayi sehingga ia bisa terbebas dari berbagai macam penyakit. Beberapa penyakit yang sangat sensitif untuk menyeerang karena kurangnya ASI adalah obesitas serta penyakit jantung. Wah, penyakit yang biasa mnyerang orang dewasa ini, ternyata sudah mengancam sejak bayi ya.

Nah, sekarang jelas kan manfaaat yang mungkin di dapat dari menyusui minimal 1 tahun. Terutama untuk si Bayi nih. Mereka tentu akan membwa segala yang mereka dapatkan untuk tumbuh kembangnya. Jadi intinya, menyusui pasti tidak akan sia-sia.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading