Sukses

Parenting

Acetaminophen, Obat Nyeri Penambah Resiko Asma

Banyak anak-anak yang memiliki peyakit asma di masa kanak-kanaknya bukan? Gangguan umum yang biasa mereka rasakan adalah sesak napas, mengi, dan sesak di dada. Tahukah Anda, bahwa belakangan ini gejala umum asma sering dikaitkan dengan penggunaan acetaminophen. Acetaminophen sering digunakan sebagai pereda nyeri pada anak-anak karena dirasa aman untuk mereka.

Asma pada anak semakin meningkat dari tahun ke tahun loh Ladies. Peningkatan tersebut sudah sampai pada tingkatan yang mengkhawatirkan. Selain disebabkan oleh makanan dan lingkungan, belum ada bukti lain yang kuat untuk menjelaskan apa penyebab semakin meningkatnya penyakit ini pada anak-anak.

Dalam naturalnews.com menjelaskan bahwa adanya penelitian yang telah menunjukan penggunaan acetaminophen pada balita mengakibtakan gejala asma seperti sesak nafas, mengi, dan sakit didada. Bahkan, saat mereka mengalami demam dan pilekpun juga akan menimbulkan gejala asma.

Bukan hanya itu Ladies, penelitian lebih lanjut mengatakan bahwa tidak hanya anak-anak, namun remaja juga lebih rentan untuk terkena asma apabila mengkonsumsi acetaminophen. Jika remaja tersebut mengkonsumsi acetaminophen setidaknya sebulan sekali, tidak hanya asma yang dapat mereka rasakan tapi juga berbagai alergi pada kulit.

Data menunjukan, acetaminophen perpengaruh sekitar 40 persen dari serangan asma yang mereka derita. Setelah penelitian yang terpisah digabungkan, ternyata menunjukan bahwa acetaminophen meningkatkan efek samping berupa alergi pada anak dan remaja.

Pengobatan alternatif dapat digunakan sebagai penghilang rasa nyeri lain untuk menghindari efek samping, seperti akupuntur, obat herbal, hidroterapi dan terapi hipnosis.

Semoga bermanfaat ya Ladies.

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading