Sukses

Parenting

Hati-Hati BPA pada Botol Bayi Anak

Ladies, pernakah Anda mendengar tentang BPA? BPA atau yang sering disebut dengan bisphenol-A merupakan senyawa kimia yang sering digunakan dalam produksi berbagai macam plastik. Meluasnya penggunaan BPA dikalangan publik menjadi hal yang harus diawasi . Karena BPA dapat menimbulkan sejumlah masalah kesehatan seperti komplikasi jantung, kanker, masalah neurologis, diabetes dan maslah seksual seperti kesuburan.

Bahan kimia tersebut dapat ditemukan dalam botol air, tambalan gigi, wadah pelastik, pelapis kaleng makanan, kertas, kemasan CD atau DVD, dan lain sebagainya. BPA memiliki pengaruh negatif dan berpengaruh terhadap produksi hormon tubuh kita. Sebuah studi tahun 2004 dalam naturalnews.com menemukan bahwa BPA terkandung pada 93% dari 2000 sampel urin yang telah diuji.

Tahukah Anda bahwa ternyata BPA juga telah mengkontaminasi bayi sehingga banyak bayi yang kesulitan untuk bernapas atau mengalami gangguan asma. Hasil dari penelitian menemukan bahwa ibu hamil dengan tingkat BPA yang tinggi dalam darah mereka akan dua kali lipas memiliki resiko bayi dengan masalah mengi dan sesak napas pada usia 6 bulan pertamanya. Tapi yang paling mengejutkan adalah 99% dari ibu hamil memiliki tingkat bisphenol-A dalam tubuh mereka. Wah, bahaya ya Ladies.

Banyak produsen botol minum termasuk botol susu anak menggunakan bahan BPA sehingga produknya dilarang untuk beredar. Artinya, selain dari faktor bawaan ibu, BPA juga didapatkan oleh si anak dari botol susunya nih Ladies.

So, berhati-hatilah memilih produk untuk si kecil ya untuk menghindarkan mereka dari resiko asma.

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading