Sukses

Parenting

Saat Kecil Anak Laki-laki lebih Rentan Asma

Tahukah anda, bahwa ternyata, jenis kelamin mempengaruhi kondisi penyakit asma pada seseorang. Webmd.com menyebutkan bahwa saat anak masih kecil, penyakit asma yang mengidap anak laki-laki jumlahnya tiga puluh persen lebih banyak dari pada jumlah anak perempuan yang menderita asma. hal ini menunjukkan bahwa anak laki-laki yang terlahir dari keluarga yang memiliki riwayat penyakit asma lebih banyak memiliki resiko penyakit asma dari pada anak perempuan.

Tapi tenang saja, tidak masalah memiliki anak laki-laki atau perempuan dengan penyakit asma yang dia idap. Penyakit asma ini meskipun merupakan penyakit yang kronis, tetapi penyakit ini bisa ditangani dengan perawatan yang dilakukan dengan baik pada penderita asma. peran serta orang-orang disekitar juga akan berpengaruh pada kondisi si anak, apakah menjadi lebih baik, atau menjadi lebih buruk kondisi asmanya.

Disaat masih kecil, anak laki-laki yang menderita asma lebih banyak tiga puluh persen dari anak perempuan yang mengidap asma, namun hal itu tidak terjadi saat mereka sudah dewasa. Saat mereka sudah dewasa, sekitar umur delapan belas tahun keatas, jumlah penderita asma dua puluh tujuh persen lebih banyak perempuan dari pada laki-laki yang hanya mencapai empat belas persen saja.

Untuk anak perempuan, pernyakit asma yang dia derita tidak mengalami penurunan yang tidak banyak karena pada saat dia beranjak dewasa, anak perempuan mengalami penyempitan saluran pernafasan hingga 20%. Jadi memang pada saat kecil lebih banyak laki-laki yang menderita asma dan rentan pada asma, tapi jumlah penderita asma untuk anak laki-laki akan menjadi lebih sedikit dibanding dengan anak perempuan.

Oleh: Nastiti Primadyastuti


(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading