Sukses

Parenting

Kehamilan Minggu Ke-30

Ladies, kurang satu bulan lagi Anda akan melahirkan. Tahukah Anda apa yang dilakukan bayi Anda dalam minggu-minggu akhir di dalam rahim Anda? Berikut penjelasannya dikutip dari parenting.com.

Tidur. Ya, salah satu akivitas yang akan sering sekali dilakukan bayi Anda sebelum dan sesudah lahir ke dunia. Bayi Anda akan banyak tidur. Lalu, apa yang dia lakukan saat tidak tidur?

Bayi Anda akan belajar berekspresi. Dia akan belajar untuk tersenyum, murung, kaget, marah, dan banyak ekspresi lainnya. Kemudian, dia akan sering cegukan. dia juga akan sering mencolek-colek Anda dari dari dalam rahim.

Pada minggu ini dia akan memiliki berat badan sebanyak kurang lebih 3 pounds. Panjangnya bisa mencapai 14.5 inchi.

Dalam waktu dekat syarafnya akan berkembang dengan sempurna. Syarafnya juga mampu menerima rangsangan dengan sangat cepat.

Lalu apa yang terjadi dengan Anda? Anda akan berada pada masa-masa terburuk dalam hidup Anda. Pasalnya, Anda akan sering buang air kecil, kaki Anda akan membengkak, punggung Anda merasa sakit, dan perut Anda kembung. Apabila kulit Anda kering dan gatal, gunakan lotion dengan kandungan vitamin E tinggi.
Selain gejala di atas, Anda akan terkena insomnia. Sisi baiknya, lama-lama Anda akan terbiasa dengan insomnia tersebut yang berguna pada awal kelahiran bayi.

Karena kelahiran semakin dekat, maka ajak pasangan Anda untuk berkomunikasi dengan bayi Anda. Cobalan untuk menikmati musik berdua dan bercakap-cakap. Bayi Anda tentu akan menyimak.

Oleh: Nastiti Prima


(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading