Sukses

Parenting

Fakta Menarik: Suami Alami Couvade Syndrome

Lho, ini yang hamil istrinya kok si Suami juga ikut mual-mual? Wah, kedengarannya lucu ya. Namun, tidak jarang juga kita menemui beberapa orang yang mengatakan demikian.

Ladies, sebenarnya, apa sih yang terjadi dengan para suami ini? Apakah memang ada semacam penyakit yang menyerang, atau hanya sugesti saja?

Babycenter.com punya jawabannya. Ternyata, para suami ini mengalami suatu sindrom yang dinamakan couvade syndrom. Wah, apa sih couvade syndrom ini?

Ternyata, sindrom ini terjadi karena si suami terlalu merasa simpati dengan apa yang dialami istri selama kehamilan. Memang sulit dijelaskan, tapi efeknya, si Suami jadi merasakan apa yang dirasakan istri ketika hamil. Wah, satu fakta unik lagi nih, Ladies.

Menurut seorang peneliti bernama Duerbeck, tanda pertama suami yang mengalami hal ini yaitu adanya stress. Ketika strees, tubuh akan mengeluarkan zat kimia yang menjadikannya terlalu simpati dengan kehamilan yang dialami oleh istri.


Ditambah lagi, misalnya, ketika suami harus memikirkan kesehatan istri dan juga bayi, belum lagi mengatur finansial, tentu semakin membuat stress suami. Nah, pastinya sangat dipahami kalau hal ini akan menjadi beban tersendiri.

Namun, tak perlu terlalu khawatir ya. Sindrom ini tidak berbahaya, dan akan berakhir setelah proses kelahiran. Ladies, sekarang kita mengerti ya, kalau sindrom ini memang benar-benar terjadi pada suami kita. Agak aneh memang kedengarannya.

Tapi, bukankah ini tanda sayang mereka kepada kita?

Oleh: Septia Ningrum

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading