Sukses

Parenting

Komentar yang Tak Bertanggung Jawab Perihal Ibu Hamil

Saat Anda hamil, mungkin Anda akan sering mendengar komentar buruk yang membuat Anda merasa tersinggung dan kurang nyaman. Berikut beberapa komentar buruk yang sering kali diucapkan oleh beberapa orang pada ibu hamil seperti yang dilansir pregnancy.org.


“Kembar? Kau bisa gila!” Jika Anda ternyata memiliki anak kembar dalam kandungan Anda, tentu tanpa perlu ditanya Anda akan merasa khawatir bagaimana Anda akan mengurus dua bayi dalam waktu bersamaan nantinya. Jadi jika ada orang yang mengatakan hal seperti itu tentu akan membuat Anda merasa lebih khawatir bukan?


“Bersenang-senanglah selama kau masih bisa!” Begitu buah hati Anda lahir kelak, tentu waktu Anda untuk bisa bersenang-senang keluar rumah menjadi berkurang dari sebelumnya. Akan tetapi, itu bukan berarti bahwa Anda akan dipenjara di dalam rumah hingga anak Anda berusia 18 tahun.


Banyak orang akan membuat lelucon atau menakut-nakuti Anda dengan mengatakan bahwa Anda tak akan bisa bersenang-senang lagi begitu buah hati Anda lahir, tapi hal tersebut jelas-jelas tak benar. Anda dan suami masih bisa bersenang-senang! Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengatur jadwal sebaik mungkin. Anda juga bisa menyewa seorang babysitter.

 
“Apa kamu mau pindah?” Jika Anda tinggal di rumah yang kecil atau tinggal bersama orang tua, banyak orang mungkin akan bertanya apakah Anda akan pindah ke rumah yang lebih besar kelak saat bayi Anda lahir. Itu merupakan pertanyaan yang kurang mengenakan terlebih jika Anda masih belum memiliki uang untuk itu. Sekalipun Anda memiliki uang untuk membeli rumah baru, Anda pasti tak mau repot-repot hingga stress melakukan pindahan rumah saat Anda masih hamil.
Apakah ada orang yang mengatakan hal yang kurang menyenangkan hati Anda saat Anda hamil? Yuk, bagi cerita Anda di sini!

Oleh: Atik Ulinuha

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading