Sukses

Parenting

Mencegah Munculnya Penyakit Bawaan Makanan yang Mengganggu Kehamilan

Seperti yang mungkin sudah diberitahukan oleh orang-orang di sekitar anda, selama kehamilan anda berlangsung, anda dilarang untuk makan makanan sembarangan. Hal seperti ini memang terkadang terdengar menyebalkan. Anda yang biasa mengkonsumsi apa saja yang anda mau, sekarang anda harus mengubahnya. Namun, hal ini ada benarnya juga. Kandungan nutrisi yang baik akan dapat membantu perkembangan janin di dalam perut anda, sedangkan kandungan nutrisi yang kurang baik dapat sangat membahayakan.

Selain itu, jika anda memakan makanan secara sembarangan selama anda hamil, anda bisa saja terkena penyakit bawaan dari makanan yang anda makan tersebut. Penyakit yang menyerang tubuh anda nantinya juga akan sampai juga ke janin yang anda kandung melalui plasenta. Hal ini bisa jadi berbahaya untuk calon anak anda tersebut. Anda tidak mau hal ini terjadi kan, Ladies?

Oleh karena itu, terdapat beberapa cara untuk dapat menghindari penyakit bawaan makanan yang anda makan yang dikemukakan dalam mayoclinic.com. Cara-cara tersebut adalah dengan memasak daging atau ayam dan unggas lainnya yang anda makan dengan matang, memastikan bahwa hot dogs, bologna dan beberapa jenis makanan serupa dimasak dengan benar-benar sempurna, dan memasak telur yang ingin anda makan sampai telur tersbut benar-benar matang.

Makanan-makanan yang tidak dimasak hingga benar-benar matang mempunyai kemungkinan masih tertinggalnya bakteri-bakteri dan kuman-kuman yang ada di dalamnya. Bakteri dan kuman inilah yang bisa menyebabkan penyakit-penyakit muncul pada diri anda dan bayi anda.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading