Sukses

Parenting

Perawatan Sedini Mungkin Perlu Bagi anak Autis

Mungkin Anda sudah sering mendengar kata Autisme bukan? Namun tahukan Anda apa sebenarnya autisme itu, dan mengapa autisme bisa terjadi?

Autisme merupakan sebuah gangguan yang biasanya didiagnosis pada anak usia dini. Gangguan ditAndai dengan gejala yang melibatkan komunikasi, interaksi sosial dan perilaku repetitif ya Ladies.

Anak yang mengalami autisme biasanya kesulitan untuk fokus dan berkomunikasi dengan orang lain. Sehingga ia tidak melakukan interaksi sosial dengan baik.

Biasanya anak yang mengalami gangguan autisme terlihat seperti memiliki dunia sendiri dan tidak perduli dengan lingkungan sekitar. Seringkali mereka mengulangi perkataan yang telah mereka katakan sebelumnya. Mereka menghabiskan waktu untuk bermain dan berimajinasi. Seakan akan mereka sedang bercerita dengan seseorang yang lebih menyenangkan dari pada Anda loh Ladies!

Perhatian dan kesabaran ekstra diperlukan untuk mengarahkan anak-anak yang memiliki gangguan ini ya. Agar mereka setidaknya mengerti apa yang baik dan yang tidak baik untuk dilakukan.

Walupun susah mereka dapat diarahkan menjadi seorang yang hebat loh Ladies. Tahukah Anda bahwa pada dasarnya anak-anak yang mengalami gangguan ini memiliki IQ diatas rata-rata!
Masa depan anak-anak autis tergantung bagaimana cara orang tua dan orang-orang disekitarnya merawat si anak. Walaupun tidak dapat disangkal bahwa anak yang autis memiliki masa depan yang berbeda dengan anak normal pada umumnya.

Menurut nlm.gih.gov, penyebab autisme belum ditemukan loh. Oleh karenanya belum ada obat yang dapat benar-benar menyembuhkan. Tapi, perawatan seperti terapi dapat membantu melatih komunikasi dan interaksi mereka kok Ladies.

So, ketahuilah gejala sedini mungkin agar pengobatan cepat dilakukan.

Oleh Gilang Pratiwi



(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading