Sukses

Parenting

Pentingnya Magnesium Saat dan Sesudah Masa Kehamilan

Tahukah Anda bahwa magnesium sangat baik untuk ibu dan janin loh. Mengapa demikian? Karena magnesium digunakan oleh intravena untuk mencegah krisis hipertensi atau kejang yang berhubungan dengan kehamilan.

Magnesium diperlukan untuk reproduksi kesuburan nih Ladies. Tapi penggunaan kontrasepsi dikenal mengurangi kadar magnesium dalam tubuh loh.

Banyak ibu yang melahirkan secara prematur tidak sadar bahwa mereka kekurangan magnesium nih Ladies. Magnesium dapat memainkan peranan penting dalam kesuburan dan kehamilan. Pada awal melahirkan magnesium juga sangat berguna loh karena masalah yang dialami akan dapat diatasi dengan suplemen magnesium.

Pada tahun 1991 Dr Jean Durlach dalam naturalnews.com mengatakan bahwa kekurangan magnesium primer dapat terjadi pada wanita subur, dan yang lebih parah kekurangan magnesium gestational mampu menginduksi ibu dan janin.

Memang sih, magnesium lebih dikenal digunakan saat masa-masa setelah melahirkan prematur sebagai pengobatan. Dan mengatasi kejang eklampsia. Namun, alangkah lebih baiknya jika magnesium dikonsumsi saat hamil dan setelah melahirkan untuk menghindari resiko penyakit yang akan dialami.

Jadi Ladies, tidak ada yang sebaik magnesium saat mengatasi stres saat kehamilan, potensi resiko stroke, kejang dan komplikasi lainnya terkait dengan kehamilan dan kelahiran. Namun ironisnya banyak praktek kedokteran dan farmasi yang memberikan obat-obatan kepada ibu hamil bukan menambah suplemen magnesium dalam tubuh tapi justru merontokan kandungan magnesium dalam tubuh. Kelalaian medislah yang membuat ibu hamil mendapatkan resiko-resiko tersebut. So, berhati-hatilah saat mengkonsumsi obat ketika hamil ya Ladies.

Oleh Gilang Pratiwi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading