Sukses

Parenting

Menyusui Untuk Ibu Yang Bekerja

Menyusui adalah bagian tidak terlepaskan dari hidup seorang wanita. Kecuali anda mengalami masalah kesehatan tertentu yang membuat anda tidak bisa memberikan air susu pada buah hati anda, menyusui pasti akan jadi pengalaman hidup yang tidak akan anda lupakan.

Lalu bagaimana dengan wanita yang harus bekerja setelah melahirkan? Bukankah otomatis mereka tidak bisa meluangkan waktu untuk menyusui buah hatinya. Bagaimana bila hal itu terjadi pada anda, Ladies? Jangan khawatir karena ada dua hal yang bisa anda lakukan untuk menghadapi masalah ini. Selain keluar dari pekerjaan anda tentunya, Ladies.

Menggunakan Pompa Payudara

Pompa payudara adalah sebuah alat yang akan membantu anda memproduksi susu dan menyimpannya dalam botol untuk diberikan pada buah hati anda ketika lapar. Hal ini mudah karena anda bisa meminta bantuan anggota keluarga lainnya untuk menyusui buah hati anda. Menurut babycenter.com, menyimpan air susu dalam botol sendiri bukanlah hal yang sulit dan air susu bisa dibekukan tanpa kehilangan nutrisi yang terkandung di dalamnya. Hanya saja, air susu beku yang sudah dicairkan tidak boleh dibekukan kembali, Ladies.

Susu formula adalah alternatif lain yang bisa anda ambil bila anda harus segera kembali bekerja setelah melahirkan. Susu formula saat ini sudah bisa memenuhi kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh buah hati anda kok, Ladies. Selain enzyme, hormon, dan bakteri baik yang hanya ada dalam air susu, susu formula yang beredar di pasaran sudah memiliki komposisi yang nyaris lengkap untuk memenuhi kebutuhan buah hati anda, Ladies.

Mamor Adi P
   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading