Sukses

Parenting

Manfaatkan Jam Istirahat Kantor Anda untuk Menyusui

Jika anda diminta memilih antara pilihan untuk tetap menyusui anak anda dan kembali masuk kerja, yang mana yang akan anda pilih, Ladies? Akankah anda meninggalkan pekerjaan anda dan memilih untuk tinggal di rumah untuk tetap dapat menyusui bayi anda? atau anda akan memilih untuk kembali bekerja dan menganti asupan ASI dengan susu formula?

Sebenarnya, anda bisa tidak memilih pilihan manapun dari dua pilihan yang disebutkan sebelumnya. Anda dapat tetap menyusui bayi anda meskipun anda harus segera kembali bekerja. Untuk itu, anda harus dapat mengatur waktu anda baik-baik agar kedua aktifitas penting itu dapat dikerjakan dengan maksimal.

Salah satu cara untuk dapat kembali bekerja dan tetap menyusui bayi anda, seperti yang dilansir dalam workingmoms.about.com, adalah dengan mencuri waktu selama jam istirahat untuk menyusui bayi anda. Jam istirahat kantor biasanya adalah di saat-saat jam makan siang, sekitar jam 12 hingga jam 1 siang. Dalam jangka waktu 1 jam ini, anda bisa keluar kantor dan kembali ke rumah untuk menyusui bayi anda yang sudah sangat lapar.

Agar cara ini bisa dilakukan dengan baik, anda dianjurkan untuk meminta babysitter anda untuk tidak terlalu banyak memberi susu formula pada bayi anda di pagi harinya. Hal ini dilakukan agar pada saat waktunya anda pulang ke rumah selama jam istirahat makan siang, bayi anda sudah merasa lapar.

Oleh    :Meilia Hardianti

  

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading