Sukses

Parenting

Apakah Asthma Bronkial itu?

Pernahkah anda mendengar asma bronkial, Ladies? Asma bronkial sebenarnya adalah istilah lain dari asma. Asma bronkial adalah sebuah penyakit kronis yang disebabkan oleh peradangan dalam saluran pernapasan. Peradangan tersebut menyebabkan munculnya gejala-gejala asma, seperti batuk-batuk, napas pendek dan dada sesak, secara periodik.

Banyak sekali orang di dunia ini yang mengidap penyakit jenis ini. Seperti yang dlansir dalam webmd.com, di Amerika Serikat sendiri, terdapat lebih dari 22 juta orang yang menderita penyakit asma bronkial ini. Penyakit ini menyerang banyak orang dari semua usia, tidak perduli anak-anak maupun orang dewasa. Dari 22 juta orang di Amerika Serikat yang terkena asma bronkial, 6,5 juta diantaranya adalah anak-anak berusia di bawah 18 tahun.

Penyebab munculnya penyakit asma bronkial di dalam tubuh anda seringkali dikaitkan dengan alergi. Hal ini telah dibuktikan dengan banyaknya orang-orang yang menderita alergi terhadap sesuatu juga cenderung mengidap penyakit asma. Selain asma, alergi juga bisa mengakibatkan timbulnya beberapa jenis penyakit lain seperti sinusitis, infeksi telinga, dan polip.

Jika anda asma bronkial yang anda derita ini kambuh, penyakit ini dapat mengganggu keseharian anda. Banyak penderita asma yang terpaksa tidak masuk sekolah atau kantor, tidak boleh melakukan olah raga yang mereka senangi, dan membatasi kegiatan-kegiatan mereka pada saat asma bronkial mereka ini tiba-tiba berulah.

Oleh    :Meilia Hardianti

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading